Jasa Instalasi CCTV

5 Tips Memakai Jasa Instalasi CCTV

Jasa instalasi CCTV adalah sebuah keharusan yang Anda lakukan ketika akan memasang CCTV di rumah, di kantor, atau di lokasi lainnya. CCTV atau kamera keamanan adalah sebuah produk keamanan yang bisa Anda letakkan di mana saja. Pada awalnya, instalasi CCTV lebih umum digunakan di kantor atau toko, namun kini CCTV banyak dipasang di rumah dan apartemen. Salah satu penyebab utamanya ialah karena adanya peningkatan insiden kejahatan terutama di lingkungan rumah.

Meskipun banyak sekali orang yang ingin memasang CCTV, banyak orang juga yang belum tahu bahwa saat memasang CCTV diperlukan tenaga profesional. Menggunakan jasa instalasi CCTV dari tenaga profesional akan  memperoleh hasil maksimal. Saat akan menggunakan jasa instalasi CCTV, ada 5 tips penting yang perlu Anda perhatikan.

1. Beri Tahu Jasa Instalasi CCTV Cakupan dan Area Pemasangan

Hal pertama yang perlu Anda lakukan ketika akan menggunakan jasa instalasi CCTV ialah menentukan area pemasangan atau area yang paling rentan dan perlu dicakup oleh CCTV. Jika Anda sudah menentukan, maka dari pihak jasa instalasi akan mengirim orang untuk membantu mencair tahu lokasi terbaik untuk memasang CCTV. Beri tahu juga area-area di rumah yang perlu dipantai oleh kamera CCTV.

2. Saat Memakai Jasa Instalasi CCTV, Ketahui Dahulu Jenis Kamera CCTV yang Ingin Dipasang

Hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan ialah memilih jenis kamera CCTV yang akan dipasang. Hal ini penting dilakukan agar bisa menyesuaikan kebutuhan CCTV dengan gedung atau tempat Anda akan memasang CCTV. Selain itu, juga menghindari rasa bingung baik dari Anda ataupun jasa instalasi. Jika Anda sudah memiliki pilihan, maka akan lebih mudah bagi Anda untuk negosiasi dengan pihak jasa instalasi.

3. Pemilihan Lokasi yang Tepat

Pemilihan lokasi CCTV

Membicarakan CCTV, maka yang paling penting ialah penempatan lokasi. Penempatan lokasi hampir sama dengan cakupan. Anda harus memerhatikan area di rumah atau gedung yang berpotensi rentan disusupi pencuri. Meskipun tempatnya sempit atau jarang dimasuki orang, tapi tetap penting bagi Anda untuk mempertimbangkan penempatan CCTV di lokasi tersebut. Karena lokasinya akan berbeda, ada yang di dalam dan luar ruangan, maka jenis kamera CCTV-nya juga berbeda.

4. Meminta Izin

Jika Anda akan memasang CCTV di luar rumah atau gedung, maka Anda perlu mendapatkan izin, terutama dari tetangga. Hal ini karena kemungkinan besar kamera CCTV yang Anda pasang di luar rumah menangkap sebagian rumah tetangga. Penting bagi Anda untuk memberi tahu tetangga dan ubah sudutnya sedikit jika mereka merasa tidak nyaman.

5. Perhatikan Aspek Teknis

Ada beberapa hal detail teknis tentang sistem keamanan yang perlu Anda ketahui jika ingin memasang CCTV. Pertama, pastikan kamera CCTV dapat merekam video HD. Jangan sampai kamera CCTV yang Anda pasang tidak merekam video dengan HD. Tentu hal ini akan merugikan Anda jika ingin mengecek sesuatu melalui kamera cctv. Selain itu, pertimbangkan pula peralatan tembahan yang Anda butuhkan. Misalnya perangkat keras perekamanan dan penyimpanannya.

Sebelum menggunakan jasa instalasi CCTV, lima tips penting ini sangat perlu Anda ketahui dan lakukan. Ketika Anda akan memasang CCTV, jangan sampai Anda tidak mempersiapkan apapun atau tidak tahu apapun tentang pemasangannya. Itu sebabnya, lima tips ini perlu Anda perhatikan dengan baik. Jika Anda berencana memasang CCTV, Anda bisa kunjungi dct.co.id atau griyasafety.com untuk berbagai kebutuhan peralatan perlengkapan safety k3.

Scroll to Top