Tips Memilih Jasa Instalasi Solar Panel Surya PLTS

Jasa Instalasi Solar Panel ǀ Dalam memilih jasa instalasi solar panel, kualitas menjadi bahan pertimbangan utama proses instalasi listrik bertenaga surya. Tingkat pemasangan PLTS yang baru mencapai target 0,09% sampai pada akhir tahun 2018. Belum banyak ahli berkompeten di bidang panel surya dan jumlahnya masih sangat terbatas. Proses pengadaan dan instalasi tidak dapat dikatakan murah dalam mendapatkan kualitas layanan terbaik. Instalasi listrik yang berdiri sendiri dari PLN, dikenal On Grid dan Off Grid. Instalasi yang masih tersambung hanya untuk pelanggan dengan instalasi PLN disebut On Grid. Instalasi independen yang berbeda dengan jalur kabel dari PLN disebut Off Grid. Instalasi ini termasuk harganya mahal apalagi jika membutuhkan kapasitas baterai dengan penyimpanan besar.

jasa instalasi solar panel

Persyaratan Jasa Instalasi PLTS On Grid

Aturan pemerintah yang harus ditaati guna Jasa Instalasi PLTS On Grid dari PLN yaitu:

  1. Pengajuan permohonan. Mengajukan persyaratan administrasi dan teknis sesuai ketentuan General Manager Unit Induk Wilayah/Distribusi PLN. Termasuk syarat dan ketentuan administrasi yang ada di dalamnya yaitu nomor identitas konsumen PLN.
  2. Lampirkan perubahan mekanisme pembayaran prabayar ke pasca bayar. Perubahan ini terjadi karena penggunaan listrik surya baru akan dapat dihitung setelah dipergunakan.
  3. Syarat teknis besaran daya yang terpasang dari PLTS atap bersangkutan. Maksimal besarnya PLTS sama dengan listrik langganan yang didapat dari PLN.
  4. Teknis peralatan yang dipergunakan spesifikasi.
  5. Diagram garis.

Baca Juga: PLTS Polycrystalline dan Penggunaannya di Sektor Industri

Pengajuan permohonan tersebut nanti akan dievaluasi oleh PLN dalam waktu 15 hari kerja. Apabila persyaratan diminta sudah lengkap, maksimal 2 hari kerja setelah dilakukan evaluasi disampaikan. Setelah aturan telah dipenuhi, maka evaluasi dapat dilakukan secara maksimal dengan kualitas terbaik.

Tips Memilih Jasa Instalasi Solar Panel Surya PLTS

Jasa instalasi solar panel surya berpotensi menjadi trend untuk kebutuhan rumah tangga yang akan booming. Pemerintah makin gencar mengenalkan program pemasangan panel surya ini, jangan tergiur harga murah. Terdapat beberapa hal teknis yang perlu diperhatikan pada saat pemasangan panel surya yaitu:

Portofolio perusahaan

Apabila perusahaan yang telah memiliki portofolio akan lebih mudah mengetahui kemampuan perusahaan tersebut. Penggunaan material standart mencari perusahaan jujur lebih sulit dengan ukuran kabel yang baik. Dari peralatan listrik yang ada, menggunakan kabel ukuran kecil dan menyambung ukuran standart. PT DCT Total Solution memberikan layanan jujur dan mengecek langsung pekerjaannya sesuai standart. Perusahaan ini memberikan layanan jasa instalasi solar panel sesuai standart dan mengutamakan berkualitas.

Portofolio untuk memahami lebih mudah track record kontraktor bersangkutan dalam mengelola proyek. Berhasil atau tidaknya kontraktor menyelesaikan pekerjaannya dapat dilihat dengan mudah dari portofolio tersebut.

Referensi

Proses mencari referensi sebanyak-banyaknya dengan melacak layaknya check and recheck guna menyakinkan pilihan. Tidak banyak yang melakukan pemasangan instalasi sehingga membandingkan dan mencari referensi mudah dilakukan. Berinvestasi pada sarana listrik diharapkan dapat dipergunakan dalam waktu lama dan secara aman. Mencari referensi perusahaan yang jujur dan bertanggung jawab dengan memberikan layanan baik berkualitas.

Perusahaan yang memberikan layanan baik akan memberikan produk berkualitas bukan produk mudah konslet. Perusahaan yang dapat mengandung produk beresiko bagi proyek, tidak sesuai spesifikasi seperti diharapkan.

Proposal harga dan kerja sama

Setiap layanan akan memberitahukan secara rinci pengeluaran dibutuhkan dalam jasa instalasi solar panel. Dalam mempertimbangkan segi finansial akan memberikan deal terbaik sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan. Dengan meminta proposal kerja sama akan dapat menelaah rincian biaya yang akan dikeluarkan. Biaya pemasangan tergantung kesulitan di lapangan dan mempermudah dalam menghitung biaya yang dikeluarkan.

Baca Juga: Kelebihan Solar Panel Surya PLTS untuk Jalan

Alasan Memilih PT DCT Total Solution

PT DCT Total Solution merupakan salah satu perusahaan yang memenuhi segala kriteria yaitu:

  1. Legalitas PT DCT Total Solution serta alamat tempat usaha jelas dapat dibuktikan keabsahannya. Beralamat di Rukan Griya Alifa Blok D-2, Jalan Pulo Ribung Raya, Jaka Setia Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.
  2. PT DCT Total Solution berpengalaman dan memiliki sepak terjang menyelesaikan pekerjaan mengutamakan kualitas.
  3. PT DCT Total Solution memberikan garansi bahwa segala hal dilakukan dengan hasil maksimal. Hal ini berhubungan dengan produk maupun proses instalasi meningkatkan hasil yang memuaskan customer.
  4. Harga yang ditawarkan PT DCT Total Solution transparan terkait kesepakatan kedua belah pihak.

PT DCT Total Solution membuka layanan customer atau pelanggan langsung menghubungi ke nomor 021-824-24-888 atau WA 0899-0288-888.

Comments are closed.

Scroll to Top