Serba Serbi Konsultan Telekomunikasi yang Perlu Diketahui

Konsultan telekomunikasi adalah orang yang bekerja untuk membantu sebuah perusahaan memilih teknologi yang tepat untuk kebutuhan dan anggaran perusahaan itu. Peralatan telekomunikasi ini termasuk mesin yang digunakan untuk transmisi suara, video, dan data.

Pekerjaan Konsultan Telekomunikasi

Banyak orang yang mungkin belum pernah mendengar atau tahu apa pekerjaan dari seorang konsultan telekomunikasi. Pekerjaan yang dilakukan mereka ialah membantu klien atau perusahaan memilih teknologi yang tepat untuk kebutuhan serta anggaran mereka. Para konsultan ini dapat menghabiskan waktu bekerja untuk menciptakan sebuah sistem telekomunikasi yang baru atau memperbarui teknologi yang sudah ada dan meningkatkan performanya.

Baca Juga: Tingkatkan Infrastruktur Telekomunikasi dengan Alat Fiber Optik Terbaru

Selain itu, mereka juga bisa bekerja di berbagai jenis perusahaan. Mulai dari klien kecil yang mungkin hanya perlu jika mereka tertarik untuk memperbarui peralatan yang ada, perusahaan asuransi, hingga bank.

Jika para konsultan ini bekerja dengan perusahaan besar, mereka biasanya bekerja untuk menangani proyek yang menghubungkan sejumlah kantor jarak jauh bersama-sama. Konsultan mengkoordinasi telepon, konferensi video, dan sistem komputer untuk melayani kebutuhan perusahaan.

Baca Juga: Pentingnya Pasang Camera CCTV di Lokasi Konstruksi Pembangunan

Konsultan Juga Harus Punya Softskill!

Sebagai seorang konsultan telekomunikasi, tentu wajib memiliki keahlian di bidang tersebut. Selain harus memiliki keahlian yang baik, tentu para konsultan ini juga harus memiliki softskill. Softskill yang wajib dimiliki adalah memiliki komunikasi verbal yang baik. Hal ini merupakan bagian penting dari pekerjaan mereka karena perlu mencari tahu tujuan dari perusahaan tersebut.

Konsultan harus memastikan dengan jelas apa yang diinginkan oleh perusahaan dan jangan sampai terjadi kesalahan atau miskomunikasi. Itu sebabnya, seorang konsultan wajib memiliki softskill ini.

Salah satu konsultan yang bisa Anda percayakan adalah DCT. Perusahaan ini memiliki konsultan di bidang telekomunikasi yang handal, profesional, dan berpengalaman. Jika Anda berminat untuk menggunakan jasa DCT, Anda dapat mengunjungi kantor PT. DCT di Rukan Griya Alifa Blok D-2 Jl. Pulo Ribung Raya, Jaka Setia Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat atau hubungi nomor 021-824-24-888 atau WA ke nomor 0899-0288-888. Anda juga bisa kunjungi laman dct.co.id atau griyasafety.com.

Baca Juga: DCT Sebagai Perusahaan Kontraktor Telekomunikasi dan Jaringan di Indonesia

Comments are closed.

Scroll to Top