Mengenal Jembatan Timbangan Kendaraan dan Jenisnya

Timbangan Kendaraan ǀ Seperangkat alat menimbang kendaraan yang dipasang secara tetap atau dipindahkan mengetahui berat kendaraan. Dipergunakan pengawasan jalan dan mengukur besar muatan industri, pelabuhan atau pertanian. Alat dan program pada timbangan akan secara otomatis mengukur dan menampilkan berat kendaraan. Timbangan kendaraan mengetahui jumlah berat muatan mobil penerimaan dan pengiriman barang.

timbangan kendaraan

Timbangan kendaraan mengaplikasikan berbagai macam strategi mengikis pungutan liar yang terjadi di berbagai pos jembatan timbang. Komponen penting dalam pembangunan gudang atau pabrik dalam kawasan industri. Seperangkat alat penimbang berat memindahkan kendaraan ke platform berbentuk jembatan. Pengukuran berat kendaraan akan ditampilkan pada peralatan komputer yang tersedia di pos operator jembatan timbang.

Timbangan kendaraan perangkat jembatan timbang solusi praktis berbagai instansi mengetahui berat muatan kendaraan secara utuh. Timbangan memiliki berbagai varian panjang dan kapasitas muat maksimal. Timbangan kendaraan menggunakan sistem modul knock downed sehingga mudah pemasangan, pembongkaran dan perawatan juga pemeliharaan. Bahan dasar timbangan menggunakan besi baja yang kuat, rigid dan mampu menahan struktur berat.

Jenis Timbangan Kendaraan Kualitas Terbaik

Produk timbangan kendaraan industri memiliki kriteria tertentu dan terdapat tiga jenis jembatan khusus timbang berkualitas terbaik yaitu:

PIT less diatas permukaan tanah

Kriteria jenis timbangan memiliki keunggulan mampu terhubung ke ticket printer. Beberapa fitur unggulan yaitu weighing indicator, external display yang menunjukkan angka berat kendaraan. Muatan, printer mampu terhubung dengan perangkat komputer beserta software. Keunggulan jenis ini dilihat adanya fitur loadcell BMT kapasitas berat maksimal 30t, HM98 30t beserta indicator FS-8000 dan BX-1.

Ukuran panjang mulai 3,25 meter sampai 20 meter dengan lebar 2 sampai 5 meter. Tipe ini memakai steel deck dengan kualitas terbaik dimana memakai sektor indikator seri FS-8000.

PIT rata tanah

Memiliki keunggulan hampir sama dengan PIT less hanya tampilan yang berbeda. Tipe PIT rata tanah menggunakan ukuran panjang 3,25 meter sampai 20 meter dan lebar 2 sampai 5 meter. Instalasi tipe PIT rata tanah menggunakan konsep PIT atau pitless guna permudah timbangan kendaraan. Fitur teknologi PIT rata tanah terhubung PC komputer memakai loadcell HM98-30t yang sangat kuat menimbang beban kendaraan berukuran besar.

Hercules TS

Tipe ini timbangan kendaraan berukuran besar menggunakan low height profile mencapai 21 cm. Stainless steel casing indikator menambah kekuatan sampai keawetan lebih lama. Tipe ini terkoneksi pada perangkat printer atau PC komputer dengan keunggulan recgargeanle battery lebih hemat daya.

Ketiga timbangan kendaraan industri memiliki kriteria yang memberi kemudahan dalam proses menimbang alat transportasi beserta muatan. Ketiganya perlu diketahui spesifikasi agar memberi fungsi terbaik pada suatu instansi tertentu baik pemerintah maupun swasta. Persiapkan perangkat tambahan seperti PC komputer hingga printer guna mencetak atau memantau bobot kendaraan. Keberadaan perangkat jembatan timbang memberi solusi terbaik di sektor tranportasi mengukur berat beban kendaraan.

Alasan Memilih PT DCT Total Solution

Kebanyakan transportasi logistik produk menggunakan sarana kendaraan berukuran besar. Pemerintah Indonesia membuat peraturan timbangan kendaraan dengan kekuatan hukum dapat mengontrol sarana transportasi industri. Cara menentukan berat maksimum beserta muatan di berbagai lokasi tertentu banyak terdapat pos pemeriksaan menggunakan jembatan timbang. Kendaraan dengan muatan beratakan ditetapkan menerima denda cukup berat yang dipergunakan dalam pemeliharaan sarana transportasi.

Pos pemeriksaan jembatan timbang memiliki kemampuan menimbang kendaraan dalam jumlah besar setiap harinya. Timbangan ini mampu diandalkan dengan rutin dipergunakan menimbang ratusan kendaraan sampai ribuan. Jembatan timbang dengan hardware pendukung menggunakan sistem program konsisten memperhatikan software. Tidak hanya memenuhi kebutuhan bidang transportasi dan logistik, namun juga sektor industri.

PT DCT Total Solution menerapkan alat timbang Weight In Motion (WIM) penertiban kendaraan ODOL (Overdimension Overload) pada ruas tol Cikopo Palimanan PT Lintas Marga Sedaya (LMS) pada tanggal 10 Februari 2022. Alat timbang yang ditawarkan memiliki garansi produk, perawatan, perbaikan di lokasi sampai penyediaan cadangan unit.

PT DCT Total Solution merupakan badan usaha yang telah terdaftar resmi dalam sektor usaha. PT DCT Total Solution membantu pelaku bisnis dan industri dalam beberapa proyek pembangunan. PT DCT Total Solution membuka konsultasi dengan menghubungi ke nomor 021-824-24-888 atau WA 0899-0288-888.

Scroll to Top