Cara Membuat Sistem Keamanan Pada IP Camera

Cara Membuat Sistem Keamanan Pada IP Camera

Ip camera atau yang disebut dengan internet protocol camera adalah sebuah kamera pemantau nirkabel yang dalam pengoperasiannya menggunakan jaringan internet. Hal ini dianggap lebih efisien dan efektif dibanding dengan kamera pengawas lainnya karena penggunaan internet bisa diakses kapan saja dan dari mana saja. Sebuah ip camera memiliki berbagai sistem, diantaranya sistem pengoperasian, sistem pengawasan, sistem keamanan dan sistem penyimpanan. Berbagai sistem ini bekerja sesuai dengan fungsinya.

Ip camera terhubung dengan komputer melalui LAN atau jaringan koneksi nirkabel. Sistem monitoring dan recording yang terhubung dengan komputer ini dilakukan dengan software administration yang terinstal pada komputer. Ip camera biasanya diintegrasikan dengan jaringan internet sehingga mampu dipantau dari tempat lain dengan menggunakan akses internet.

Beralih pada sistem pengawasan pada sebuah ip camera, ternyata hal ini berhubungan dengan sistem penyimpanan yang ada dalam ip camera tersebut. Dimana untuk menerapkan sistem kemanan yang dapat diandalkan, penyimpanan sangatlah penting seiring dengan adanya data yang diambil dan dianalisis selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu.

Untuk memilih sebuah penyimpanan atau hard disk tertentu diperlukan waktu untuk memahami sistem kerja ip camera Anda. penentuan pemilihan penyimpanan ini bisa didasarkan pada seberapa sering ip camera akan beroperasi atau bekerja, berapa lama rekaman kamera akan disimpan, dimana anda akan menyimpan dan menstreaming data, berapa banyak hard disk yang didukung oleh sistem Anda, dan lain-lain.

Anda harus memahami terlebih dulu beban kerja suatu sistem keamanan sehingga dapat menentukan kinerja hard disk yang diperlukan sistem. Apakah sistem tersebut akan digunakan untuk analisis video cepat (penggunaan fitur seperti program pengenalan wajah), atau sekedar digunakan untuk merekam konten dan memutarnya kembali hanya ketika ada kejadian yang perlu ditinjau? Jika demikian, maka faktor-faktor berikut ini sangat penting untuk memahami tingkat kinerja yang Anda butuhkan dari hard disk.

Cara-Membuat-Sistem-Keamanan-Pada-IP-Camera

Selain itu juga terdapat sistem keamanan pada ip camera. Ada berbagai keuntungan yang Anda dapat dengan Sistem IP Security yang dimanfaatkan oleh kebanyakan orang saat ini. Sistem keamanan modern menggunakan enkripsi untuk mengamankan data feed. Anda juga dapat mengoperasikan ip camera menggunakan sistem LAN.
Namun ada kelemahan dalam sistem keamanan ip camera tersebut Salah satu kelemahan menggunakan sistem keamanan ini adalah faktor biaya. Kamera-kamera yang digunakan dalam sistem membutuhkan biaya yang lebih tinggi dari Kamera CCTV normal atau sistem pengawasan normal lainnya.

Sebuah jaringan Kamera CCTV biasa menggunakan jumlah lebih sedikit bandwidth daripada Security system IP Camera. Namun ancaman yang paling dekat adalah internet itu sendiri. Menggunakan jaringan internet untuk mengirimkan data video yang bisa diakses di seluruh dunia juga memiliki resiko terhadap hacking dan tracking. Meskipun terdapat kelemahan pada sistem keamanan pada ip camera, hal itu dapat diatasi dengan munculnya software-software baru. Itulah sebabnya penggunaan ip camera di kantor, perusahaan, dan jalan raya masih dianggap hal yang efisien.

BACA JUGA:

Di Balik Kesan User Friendly, Ip Camera Wifi Mudah Terkena Hack?

IP Camera Cloud, Kepentingannya dalam Dunia Bisnis

Meningkatkan kemampuan Ip Camera Mini yang Menggemaskan

IP Camera dan Autorized Distributor IP camera Jakarta

Mengenal Lebih Dekat IP CCTV ACTi Series

>Artikel lainnya…

© 2004 - 2017 DCT Group Company