IP Camera Cloud, Kepentingannya dalam Dunia Bisnis

IP Camera Cloud, Kepentingannya dalam Dunia Bisnis

IP Camera Cloud - Mungkin masih banyak dari kita yang bertanya tanya, apasih cloud itu? Secara umum, definisi cloud adalah gabungan pemanfaatan teknologi dalam suatu jaringan dengan pengembangan berbasis internet (awan) yang mempunyai fungsi untuk menjalankan program atau aplikasi melalui komputer – komputer yang terkoneksi pada waktu yang sama, tetapi tak semua yang terkoneksi melalui internet menggunakan cloud computing.
Teknologi bebasis sistem Cloud ini merupakan sebuah teknologi yang menjadikan internet sebagai pusat server untuk mengelola data dan juga aplikasi pengguna. Teknologi ini mengizinkan para pengguna untuk menjalankan program tanpa instalasi dan mengizinkan pengguna untuk mengakses data pribadi mereka melalui komputer atau gadget dengan akses internet.

Misalnya di suatu waktu kita lupa untuk membawa flashdisk atau hardisk atau kepingan cd yang rusak, maka kita akan kesulitan unrtuk mengerjakan suatu tugas jika data-data ada di media tersebut. Namun saat data kita di simpan secara “cloud”, maka kita dapat mengaksesnya kapanpun dan dimanapun asal kita bisa terhubung dengan jaringan internet.

Para penyedia layanan ini menggunakan ratusan server untuk menyimpan file. Karena tentu saja mereka harus mengadakan maintenance secara berkala. Mengenai ruang yang terbatas? Sepertinya ruang yang disediakan sudah lebih dari cukup. Kalau ruang telah penuh kita cukup membuat akun cloud baru, atau bisa juga mengambil layanan premium dengan membayar sejumlah tarif untuk mendapatkan tempat penyimpanan yang lebih besar.

Maka dapat disimpulkan ip camera cloud adalah sebuah ip camera yang telah mendukung penyimpaan data melalui cloud storage. Cloud storage ini dapat mengefesiensikan waktu dan tempat di bandingkan menggunakan media penyimpanan seperti flashdisk maupun CD. Yang paling ditekankan dari keuntungan teknologi ini adalah kemudahan dalam mengakses data-data kita di mana saja dan kapan saja.

Fitur cloud ini mengijinkan kita untuk bisa melihat video maupun gambar dari ip camera dari mana saja di seluruh dunia melalui jaringan internet tanpa kita harus menyediakan sendiri server penyimpan data yang super besar. Dan ini akan sangat menghemat biaya pengeluaran anda untuk penyimpanan.

Hingga saat ini terdapat banyak aplikasi cloud yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan besar seperti Microsoft, Amazon, Google, Apple, dan lain sebagainya. Jenis aplikasi cloud ini beragam seperti dropbox, google drive, Microsoft skydrive, amazon cloudrive, dan apple icloud.

Dalam fitur cloud yang terdapat pada ip camera, terdapat sebuah software bernama SAT Viewer. SAT Viewer adalah software berbasis cloud yang bisa diaplikasikan pada ip camera yang memungkinkan pengguna untuk melihat video langsung dari jarak jauh melalui internet dengan menggunakan web browser yang kompatibel dengan Java. karena dalam pengoperasiannya, software ini bekerja melalui web browser dan Java. SAT Viewer yang sebelumnya kompatibel dengan Windows dan Mac, saat ini juga kompatibel dengan ip camera.  Pengguna juga dapat mencari serta memutar rekaman atau cuplikan video yang telah direkam melalui ip camera atau dapat juga disimpan melalui akun Google Drive. SAT Viewer juga tersedia secara free untuk pengguna iPhone, iPad dan Android.

IP-Camera-Cloud-Kepentingannya-dalam-Dunia-Bisnis

Berkaitan dengan IP Camera CloudACTi yang merupakan sebuah merk IP camera juga mendukung fitur tersebut. Kapasitas penyimpanan yang super besar ini memungkinkan penggunanya untuk dapat berinovasi sesuai kebutuhan. Dapat dibayangkan bila kita harus menyediakan sepenuhnya hardware untuk penyimpanan data video dari waktu ke waktu. Oleh karenanya, pemakaian IP Camera ACTi belakangan juga semakin banyak digunakan baik di gedung pemerintah maupun swasta termasuk digunakan sebagai perangkat yang mendukung sistem integrasi untuk mendapatkan informasi penting dalam bisnis. IP Camera ACTi ini sekalipun memiliki kemampuan yang super canggih, namun memiliki harga yang sangat bersaing. Untuk mendapatkannya anda dapat menghubungi kami disini.

BACA JUGA:

Meningkatkan kemampuan Ip Camera Mini yang Menggemaskan

IP Camera dan Autorized Distributor IP camera Jakarta

Mengenal Lebih Dekat IP CCTV ACTi Series

Parameter Pengukur Kualitas IP Camera

IP Camera Wide Angle : Keunggulan IP Camera dengan Lensa Wide Angle

>Artikel lainnya…

© 2004 - 2017 DCT Group Company